Ada apa dengan spek CBR 250 ??

October 28, 2010 at 09:13 | Posted in R2 ~ Bikers Zone | 20 Comments

Setelah diperhatikan dengan seksama, tentunya kita tidak menemukan keterangan sama sekali tentang Tenaga (DK/HP/KW) ataupun Torsi (NM) — lalu apa masalahnya??

Saya sinyalir informasi ini sengaja ‘disembunyikan’ diawal untuk memancing perhatian lebih dari awak media sekaligus para pencinta CBR…  Saya kira rekan2 Riders Ninja 250 juga punya keingintahuan yang sama.. Topiknya menjadi menarik karena jika spek sdh diketahui publik akan jadi perbincangan hangat menyangkut masalah performa : CBR 250 vs Ninja 250 —  1 Silinder vs 2 Silinder.

Asumsi lain adalah pihak Honda ingin memberi ‘surprise’  ke CBR_holic, dengan kondisi ekspetasi akan mesin 2 silinder, honda menyuguhkan mesin 1 silinder : tiba tibaa “booommmmmmm” —–  tenaga yg dihasilkan lebih ‘dahsyat’ dibanding kompetitor.

Ayo tebak2an, kira2 berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan CBR 250 😛 🙂 😀     (FHI)

20 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. spek mesin sama dengan Migelli 250RV[spek terbaru DOHC]. Horse power gak jauh beda antara 26-27dk.

    • wuzzz, makasih infonya bro,,, sbg pembanding boleh juga, cm itu catatan diatas kertas, kalau disirkuit bisa jadi Megelli lebih sakti dan joss… 😀

  2. Apa bukan karena produk global pak sehingga regulasi untuk tiap negara tidak sama….kalau dieropa dengan diasia pasti beda speknya…

    • memang selalu begitu, kecuali kalau kita punya standart yg sama, misal, masalah emisi gas buang, di eropa sudah euro 3, sementara kita masih euro 1…
      atau dari sisi pricing, spy gak terlalu mahal di indonesia didownspek..
      kita lihat saja perkembangannya nanti jika (jadi) launching disini.. 😀

  3. di warung ijo kalo ga salah 26dk ya? kalo gak salah…

    • yup, diwarung rondo udah dibahas tuntazzz,,,
      ternyata cbr 250 hanya 26 dk compare ke n250 yg punya 31 dk..
      tp secara pwr masih lebih baik cbr,,, tergantung aja sama usernya mau pilih yg mana… 🙂

  4. yaaaah pd mw di boongn honda…unicam tu sohc/se…v kbr yg bredar cbr pk msn dohc….gmn ni???
    info’a pada ngalor ngidul….

    • ada kode mesin yaitu MC41,,, saya juga belum tau sih,, jadi pake Unicam CRF atau basis mesin lain,,, 😛

      • MC41 itu kode Body or Motor pak bukan mesin…monggo di check CBR 250 R yang lalu ada MC19, MC21 & MC22

  5. 1 silinder bagus torsinya di putaran bawah. sementara 2 silinder putaran atasnya bagus. jadi saat naik 2 silinder rpm mesin gak boleh drop, harus bisa mainin kopling untuk jaga putaran mesin. kesimpulan saya 9ini kesimpulan pribadi lho), mesin 1 silinder cocok buat ngebut dikota yang gak butuh pelintir gas terlalu tinggi

    • hmmmm,,, harus buka buku teori dasar mesin bakar nih saya…
      yg jelas rancang design 1 silinder jauh lebih simpel,,, 🙂

    • Nah…itu teorinya..namun sia juga sebagai pemakai Ninja 250, menurut saya Power Ninja 250 justru ada d Rpm tengah, bukan di Rpm tinggi. Dan hal ini jelas sesuai dengan apa yang di katakan Kawasaki bahwa mereka merubah sebagian mesin EX250 yang tadinya bertenaga di putran tinggi, menjadi sdh bertenaga di putaran rendah ke menengah. Mereka berasusi bahwa agar motor ini lebih nyaman saat di bawa harian di tengah kota.

      Nah klo satu silinder bertenaga di putaran atas, saat ini baru CBR 150 R yang saia acungi jempol

  6. Unicam terlalu high cost maintenance krn butuh part dg bahan kualitas wahid, kalo gak ya cpet modiar mesinnya

    • thx infonya gan,,, jujur sy kurang paham dengan unicam 😀
      Mungkin karena spek mesin CRF250 utk balap motocross jd agak sulit utk dibikin varian mesin jalanan.

  7. bukan shock, tapi dohc

  8. manteb nian cbr 250

    • kalo yg ini CBU rasanya gak akan terlalu laku, walaupun banyak yg ‘ngebet’…
      harganyaa bisa melambuunggggg…. 😛

      • Belum tentu pak…Contoh harga PCX 125. Di Thai di jual Rp 30 Jt. Penasaran saya cb cari harga PCX di negara di mana PCX juga di jual oleh ATPM resmi, dan guess what?? Harganya mirip-mirip…Di Aussie di jual seharga 35 Jt, di Jepang 33 Juta sera di Eropa juga di jual hanya 32 Juta.

        Nah PCX disini di jual 32 juta khan? Jadi menurut saya, Kemungkinan besar di jual ga akan beda jauh dr negara asalnya…asal di jual oleh ATPM bukan IU.

        Namun kalau mau lebih logis, harga jualnya mungkin hanya akan di atas harga Ninja sedikit…Estimasi saya sekitar 48 Juta (Non ABS)..Klo yang ABSnya sekitaran 53 Juta.

  9. di warung sebelah sudah dibahas bahwa cbr 250 pakai teknologi sohc unicam menghasilkan performance segeda dohc tetapi tetap mempertahankan efisiensi sohc – benarkah ?

    • kan sdh terjaab mas,,, mesinnya 1 silinder DOHC based on spek diatas.
      Entah kenapa tdk jadi ambil basis CRF250, mgkn karena terlalu banyak spek mesin yg harus disesuaikan,.. CMIWW


Leave a comment

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.