Honda Tiger 97 – masih dan akan terus mengaspal !

June 24, 2012 at 08:09 | Posted in R2 ~ Bikers Zone | 11 Comments
Tags: ,

Image

15 tahun bukanlah masa yg sebentar untuk usia sebuah Honda Tiger yang dibeli tahun 97 seharga 7.3 juta cash di salah satu dealer Wahana Honda di daerah Ciputat. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya motor ini telah menemani saya mengarungi ribuan kilometer aspal jalan di seputaran Jakarta.

Sebagai genre sport paling bertenaga saat itu bangga sekali rasanya nyemplak motor ini. Apalagi ketika kondisi masih baru ! berbekal penggantian knalpot konic yg bikin suara menggelegar rasanya di tiap lampu merah ada banyak pasang mata yg sekedar melirik sampai dengan melotot takjub (hiperbola mode ON).  Namun lama-kelamaan pesona Macan Noceng mulai meredup sejalan dengan muculnya banyak varian baik dikelas yang sama seperti Scorpio 225 – Thunder 250 atau bebek high-end dengan fitur berlebih.

Banyak suka dan duka yang saya alami dengan motor ini, ‘fitur’ tangki bocor memang nyata adanya 🙂 (sy sudah ganti tangki 2x), chassis belakang yg ‘lari’ kekanan (awalnya sy duga malah lengan ayun) – sampai dengan rantai roda yg cepat habiss masa pakainya… belum lagi nostalgia mogok saat lagi boncengin pacar di daerah ampera cilandak — yg belakangan saya ketahui akibat air yg masuk ke karburator akibat ‘fitur’ tutup tangki yg tidak rapat.

Pengalaman senangnya juga banyak,,, kalau saya dan kawan2 sesama Tigeris sedang jalan2 ke puncak naik motor ini bener2 nyaman sekali, style sport touring dengan torsi yg ‘badak’ sangat asyik dibawa cornering tajam di sana – tenaga motor rasanya tidak pernah habis walaupun mendaki kemiringan yang cukup ekstreem… yeaaahhhhh 🙂  itulah mungkin alasana banyak pemakai loyal Honda Tiger termasuk saya, apalagi model yg sekarang rasanya sudah cukup advanced walaupun teknologi mesin tidak banyak berubah sejak awal launching di 1994. 

Sampai hari ini Honda Tiger ini tetap nongkrong di rumah namun jarang dipakai. Jupiter MX yang ringan dan juga padat torsi lebih nyaman saya pakai untuk menembus ruwetnya kemacetan Jakarta — saingan Tiger juga bertambah saat saya meminang Mobil Merah. Nostalgia macan Noceng tetap saya pertahankan !! entah sampai kapan  🙂

 

 

11 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kalau saya masih punya motor kesayangan RGR 150R tahun 1995 warna hitam dari kelas 1 sma dibeliiin orang tua karena kasihan menlihat saya pergi sekolah jalan kaki. sampai hari ini kondisi motor masih standart mungkin anda sekalian masih tidak percaya piston saja masih 0, sayangnya pajak motor sudah mati 5 thn. saya tidak suka yg aneh2 untuk modify motor. memang pernah beberapa kali pensiun tidak dipakai tapi skg saya gunakan lagi sekali-kali karena baru punya motor baru CB150R, untuk lari masih lumayan kencang walau saya malas untuk menggeber takut motornya “ngambek”. RGR150R the legend of speed.

  2. saya naksir sama tigor lama, modelnya bagus :mrgreen:

    • Saya malah naksir sama tigor baru yg dual lamp.. 🙂

  3. kalau saya punya motor peninggalan simbah dan bokap yaitu cb100 tahun 74 dan sampe sekarang diwariskan ke saya dengan kondisi kinyis kinyis
    Motor ini memiliki banyak kenangan bagi simbah dan bokap jadinya gw diwanti wanti jangan sampe motor ini dijual
    Sekarang mbah cb bagong(panggilan buat si cb 100) cuman saya sarungin dirumah sebagai koleksi setelah saya restorasi,kadang saya pakai jalan jalan santai,soalnya saya ga tega kalo mbah cb bagong dipake buat harian kan umurnya sudah 38 tahun(udah bangkotan)

    • waaaaaaaaahhhh, mantaap mass…. di foto dan masukin ke blog atuh,,, dishare biar kita2 bisa ikut nostalgia 🙂 itu motor lebih tua dari saya euy… mantaapp

  4. Mantap, Honda Tiger 97

    http://allaboutmens.wordpress.com/

  5. mantap 15tahun cuy! bukan waktu sebentar

    kalo min*rva dipake selama 15 tahun udah kaya apa ya?
    http://megalodon150.wordpress.com/2012/06/24/review-tankbag-7gear-nusantara-mini-di-nmp/

    • hahaha,,, gak tau deh bro, yg jelas jangan underestimate… masalah waktu aja sebelum dapetin best quality product min**** 🙂 thx 4 visit

  6. Josss, by the way, ke mana spakbor depannya mas ? 🙄

    • Hahaha,,, merhatiin aja, pecah euyy, mentok dengan pelat nopol saat hajar lubang 🙂 🙂


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

