Lagi-lagi “diasepin” CS1 dan New MX :(

August 25, 2012 at 02:36 | Posted in R2 ~ Bikers Zone | 12 Comments
Tags: ,

Entah Old MX saya yg sudah terlalu tua sehingga perform jauh menurun atau memang CS1 dan New MX yg terlalu kenceng sehingga untuk kesekian kalinya saya kembali cuma bisa ngeliat buntut mereka dr belakang… Begini ceritanya…

Kemarin pagi saat ngantor jalanan masih relatif sepi – dr arah per4an cilandak saya memutuskan lurus lewat jalan ampera dan belok kanan di per3an sebelum kemang sehingga bertemu kembali dengan jalan mangga besar yg kalau lurus terus melewati buncit/mampang sd kuningan…

Pas diper3an mall pejaten village sy belok kiri langsung, pada saat itu lampu merah dr arah kanan berubah hijau dan saya sdh melaju sekitar 10 meter. Sy lirik spion terlihat banyak motor yg start tancap gass… Gak mau disalip rombongan motor tsb dan posisi sy yg sdh menguntungkan (gigi 2 + ada didepan) sy juga ikut “narik”… Weeeerrrrrrrrrrrrrr

(Lihat speedo) Gear 2 sy push sd speed 65km/jam dan gear 3 saya push ke 90 km/jam – nah pas shifting ke 4 seraya ngelirik via spion kebelakang dr kanan mendadak nyalip CS1 abu2 tanpa ba bi bu dengan kecepatan tinggi… Dan begitu lewat si CS1 rider lgs lepas tangan kiri dr stang bikin sy sebel – udah nyalip ngeledek lagi dia… Gak smp 3 detik dr arah yg sama nyalip lagi New MX Gold dan lgs keduanya sama2 full throttle..

Saya berusaha maksimal ngikutin dari belakang – dan sempet lihat dari jarak sekitar 40 meter MX Gold leading sebentar dan kembali digunting CS1… (On speedo Old Mx sy sdh 100km/jam tp ketinggalan jauh??) 😦 Finally saat tikungan ke kiri di resto papa rons saya putuskan downspeed krn sadar diri gak sanggup ngejar 2 motor tadi… Jd sy gak tau hasil akhirnya, yg jelas lagi2 saya diasepin CS1+New MX…

Sampe kantor yg pertama sy cek adalah kondisi ban motor, jangan2 kurang angin, terutama yg depan, sesuai tuh… Trus saya lihat ketegangan rantai, normal2 aja… Saya inget2 kapan ganti oli- udah 2 minggu dan msh laik pakai.. Lalu ? Skill saya kali yaaa… biasanya kl trek agak jauh (diatas 500m) saya memang selalu kalah, apalagi kl ketemu FU, namun jika hanya 100-250 meteran akselerasi Old MX saya sangat dominan dan bikin org lain gregetan 🙂

Akhirnya saya berusaha berbaik sangka aja, itu CS1 abu2 udah upgrade silinder pake CBR150 dan NJMX Gold sdh upgrade silinder Vixi.. Hihihihi… Demikianlah dugaan saya karena kalah nge-test tunggangan sendiri. (Mhn tidak ditiru karena jalanan bukan sirkuit tempat balapan !!!).

*CS1+NJMX motor 4 tak (gak ada asepnya bro) 😀

Advertisements

12 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hmmm,,, Jupiter MX kan udah 135 CC ,, sebenernya sekelas sama CS1 sama NJMX. kalau dari saya final gear nya saya jadiin 14/42 atau 13/39 . sama sama 1:3 kan itu,, nanti speed nya ngopernya jadi gini:
    gigi1: 0-40
    gigi2: 30-60
    gigi3: 60-80
    gigi4: 80-120
    ngorbanin gigi 3 nya ,,, untuk yang 4 speed. kalau 5 speed beda lagiii ,, giginya set full buat akselerasi, nanti gigi 5 nya yang top. kalo dikasih gigi speed, gigi 5 nya jadi gak berguna. di gas malah turun ntar.
    kalo gear ori, gigi 3 nya kuat nyampe 90, tapi 4 nya 100 aja enggak (speedo ori udah ditambah sekitar 10Kph. kalo pake speedometer yang udah direset, gak nyampe 100. kalo mau main aksel, 2 Tak ga bisa dilawan,,,kalo mau top speed, ninja gak bisa dilawan (kecuali pake R25). jadi MX main di medium sajaa, lawan CS1 , maksimal vixion ori atau mega pro ori ,, itu aja udah berattttt,,, 😀

  2. jangan remehkan cs1 di putaran atas,om.ha3…

  3. mx merah marun numpang parkir om,,,,
    salam kenal sesama penunggang old mx.

    • silahkan brader, parkiran luas dan bebas untuk umum…
      thx udah mampir. (sama2 merah marun ya kita)… hahaha 🙂

  4. upgrade juga si mx sama daleman partnya sama pnya vixi… Joss tuh…… Nyante aja lah d jln mas bro… :mrgreen:

    • repot kayaknya brader, mending beli NVL langsung kali yaa… hehehe… smp hari ini 100km on speedo sih masih joss kok. std is the best kalau kata orjadul..

  5. ehehehehehe…
    Betul maz bro… itu old MX nya udah berumur…
    Saatnya ganti blok slinder set tuh…
    Ganti aja pake blok silinder set punya vixion, plug n play kok…
    Langsung jadi Jupi MX-ion tuh alisa MX 150cc…
    Sekalian tepelin jg CDI brt….
    keluar bengkel jadi 19 HP tuh….
    inreyen bentar dah siap lawan scorpio & pulsar 220 tuh…
    kalo cm tiger & Fu mah jauhh…

    • Yakin bro bs lgs pnp ? Bukannya perlu beberapa penyesuaian tambahan ya ? Seperti jetting karb atau bahkan ganti karburator, trus itu blok skalian head silinder ya ? Perlu penyesuaian gak kubahnya? Atau brader punya bengkel rekomen.. Hehhehee..

  6. kelihatannya tuh casey ama njmx lagi balapan :p
    mungkin benar dugaan bro ayahandra
    udah modipan mesinnya :mrgreen:

  7. Nguenggg, cesss cesss cess cesss cesss, hehehe. Ganti busi irdium oom, barangkali makin ngacir, hehehe.

    • @ Oom Z1 : udah pake iridium kok, lupa denso atau ngk…. planningnya mau turunin gear belakang jadi 38 (asli 39) — resiko akselerasi turun dikit 🙂

      @Redbike92 : emang saya kali yg kurang lihai… tapi emang cs1 rpm atasnya kuat banget euy.. top deh…

      • Waduh, ati – ati oom ! jangan lupa ngerem ! hehehe.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: