modifikasi tiger ijo… lumayan buat referensi brader…

April 22, 2013 at 11:06 | Posted in R2 ~ Bikers Zone | 7 Comments
Tags: , , ,

all brader bikers

artikel ini seharusnya nongol sebulan lalu, karena fotonya juga saya ambil sebulan lalu. tapi lumayanlah daripada disimpan gambarnya dilaptop malah gak bs jadi referensi bersama.

foto ini saya ambil di bengkel steam motor dekat rumah di minggu pagi yg cerah saat matahari tengah beranjak merekah… saat mx sy sedang di sabuni, tiger ini nongol dan tanpa ba bi bu lgs ditinggalkan pemiliknya yg gak jelas ngeluyur kemana.. 🙂

Cilandak-20130317-01304

sebenarnya modifikasi cenderung simpel dan gak neko2, terlihat ini adalah old tiger yg pasang tanki tigirev di cat hijau dengan shroud silver dengan melepas all bodi samping dan buritan. setang diganti model baplang dan all dashboard dicopot menyisakan rumah kunci..

Cilandak-20130317-01301

fokus interestnya sebenarnya adalah di monoshock belakang, tdnya sy pikir modif pnp dengan memasang lengan ayun+braket yg biasa dijual dipasar aksesories. namun setelah saya dekati ternyata konstruksinya menganut sistem link terpisah.

Cilandak-20130317-01302

jika di modif pnp, bagian atas sok memegang ke dobel rangka di bawah jok rider, dan bagian bawah berada tepat di bagian tengah hub lengan ayun, maka konstruksi di tiger ini berbeda. bagian atas justru di ikat dengan adaptor ke rangka utama yg memegang blok mesin, dan bagian bawah dibuatkan braket khusus mirip seperti di cb150 r atau scorpio225. yg perlu dicatat armnya masih std pabrik.

Cilandak-20130317-01303

kompensasinya adalah std tengahnya tidak ada. sy tidak perhatikan apakah impac dr link bagian bawah tadi ataukan memang sengaja dicopot oleh pemiliknya. namun meilihat bentuknya yg agak besar jk std tengah terpasang disinyalir mentok satu sama lain..

hal lain yg saya suka adalah penampakan dari belakang dan samping belakang, sekilas (kalau kita lagi khilaf) maka motor ini terlihat mirip dengan vtr250 tanpa trellis/ truss frame… just cekidot pict berikut…

Cilandak-20130317-01299 Cilandak-20130317-01300

btw kalau yg punya motor baca, mhn maaf sy posting gambar tiger abang tanpa minta izin dulu, takut kena pasal saya 🙂    salam persaudaraan dari tiger item saya ya..

Thx Bro.

kritik-saran-info- kirimkan via email ke :

andra.rayyan@yahoo.com

7 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. empuk lh bos arm nya …. cba tnjukkan postingan rakitan yg bawah

  2. Dulu pernah si maung digituin…. Tp armny dilas ga pke bracket om….tlanjang mode. Denfan tanki asli tiger….emang kliatan compact.

    Tp kotornya kmn2…mls pas bersihinnya…apalagi klo ujan si corong karbu rawan kmasukan air…motor jd doyan bengek2….

    • hehehe,,, jd mbrebet yaa.. solusinya mungkin ban belakang pk spakbor kolong – trus intakenya dipasang filter yg lebih simpel, K&N misalnya…
      kalau tiger sy sih std mode on.. std is the best, paling banter modif add on knalpot dan ban naik 1 step aja.. kl buat engine intake manifold sy reamer..

      • standar emang ok om, tp da kendalanya, saya males masangin part2 standarannya si maung, masih pada nongkrong digudang tuh semuanya, kecuali velg entah kemana hahahahahaha

  3. @Erit07, selalu pk pertamaxx ya motornya,,, 😀
    @BOS CNC, ducati monster mksdnya ? bisa jd sih bro…

  4. mau d model monster y kale….

  5. Pertamaxxxx..
    gagah cuy…


Leave a comment

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.