sinnob gearset pasca 6 bulan pemakaian *

April 22, 2013 at 15:01 | Posted in R2 ~ Bikers Zone | 11 Comments
Tags: , , ,

all brader bikers,

gear habis, rantai kendor memang menyebalkan.. sudah bunyinya brisik, bikin vibrate ekstra, dan entah apakah faktor psikologis ataupun benar berpengaruh –  akselerasi dan top speed motor juga ngedrop..  yg paling krusial sebenarnya malah faktor safety sih, pas lagi ngebut rante putus dan nyangkut.. otomatis kita akan jadi atlit wushu, salto diudara sebelum akhirnya mendarat di aspal.. huaaaaaaaaaaa 😦  drama bikers yg berakhir tragis !!

rantai vixy182

( gambar dr  http://vixy182.wordpress.com/ )so brader, monggo dicek ricek dalam interval tertentu gearset motor kita.. masih layak pakai atau harus segera di lem biru (lempar dan beli baru) 🙂   kenapa saya membahasakan “gear set”, karena ada sebagian bikers diluar sana yg sering lakukan partial exchange parts, ganti rantai dulu gear belakangan, atau sebaliknya.. dan ini sebenarnya dr info yg saya peroleh malah jadi ‘meniadakan’.  gear jelek merusak rantai baru- atau rantai jelek merusak gear baru!!

kebetulan saya telah mengganti gearset mx dengan merk sinnob, harganya cukup lumayan dibanding stdnya yaitu 350 rb. sayangnya karena kesibukan kerja jd gak bisa install sendiri melainkan lewat jasa bengkel, itupun jg tidak saya tunggui (nitip ke OB kantor) dengan biaya pasang 25rb.. wheeww

Cilandak-20130331-01331

setelah 6 bulan pemakaian jujur saya merasa sangat nyaman.. rantai bener2 nyaris tanpa suara dan membuat saya pede utk berakselerasi maksimal.  1 hal yg saya ingat (maaf kardus/boxnya hilang) – rantai yg digunakan merk DID, sementara gearnya tdk bermerk.  cover kanan kiri berwarna hitam, bahannya saat saya sentuh seperti campuran antara plastik dan karet (cmiww) – dan benda inilah yg menekan posisi rantai presisi di antara mata gear. ada tulisan hak patent-nya berikut no registrasinya.

IMG-20130331-01334

yg saya belum tau apakah ganti gearset berikutnya saya bisa membeli yg gear set std atau merk lainnya dengan tetap menggunakan dobel cover dr sinnob ini ? trus apakah memang masa pakainya sinnob bisa bertahan periode berikutnya ? rasa2nya sih bisa, dan mudah2an bisa ya.  wish me luck  🙂

Thx Bro

kritik-saran-info, kirim via email ke :

andra.rayyan@yahoo.com

11 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. pakai sinnob after 2 tahun gear yang depan jelek banget, bunyi kretek kretek kerasa banget..

    apa emang semua jenis rante begitu setelah 2 tahun

    pengin coba pake SSS

  2. jngn
    mao pake sinnob, gw aja pke sinnob di satria baru dua bulan udah putus, model nya doang bagus kwalitas nya ga ada bro

  3. bro untuk verza kira2 ada ga yah ?

  4. pengen yang warna emas buat vixion ku :v

    • belum pernah liat yang warna emas bro, entahlah ada atau tidak. thx udah mampir 🙂

  5. Info harga’a dunk brooo, rantai gear set sinnob

    • ingetnya sih beli seharga 400 fullset, termasuk pasang. sayangnya waktu beli gak ada stock warna merah, kalau ada pasti matching sama warna bodi. hehehe (late reply banget yah)

  6. pngin banget pasang shinob merah neh.. anggaran beku terus.
    keren bro..

    • saya sebenarnya ngincer yg merah juga, cuma stock habis, ada yg item ya disikat aja bro…. kalau beku dicairin aja pk oven yaa 🙂

  7. Wah mntep… Klo untk vixi kena brp ya… D tmpt ane gak prnh liat toko yg jual gear set kek gitu bro…. Yg mke juga blm ada… padahal bagus tuh…

    • kalau disini cukup banyak yg make, justru ane liatnya motor2 sport yg pake.. banyak warna tersedia.. kl seller di X-mantan bener2 gak tau bro.. kl harga buat vixi nanti coba ane caritau ya.. 🙂


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

