[MODIF] Asyiiik, di parkiran kantor ada model beginian :)

August 2, 2014 at 13:44 | Posted in R2 ~ Bikers Zone | Leave a comment
Tags: , , ,

All Brader Bikers,

Gak sengaja lihat motor modif di parkiran. Doi terlihat menonjol dan beda sendiri karena rata-rata bikers kantor saya pencinta motor standard. Standart Is The Best adalah Jargon favorit kami, hehehe. Tampilan yang terlihat menonjol di awal adalah tanki-nya. Dengan semangat 45 dan tanpa izin empunya, langsung ‘take’ beberapa gambar dengan SmartPhone saya. Berikut penampakkannya, simpel dan berotot.

20140802_111428

Baru dilihat sekilas saja pasti sudah terbayang basis asli motor ini 🙂   Dugaan saya saja sih dengan melihat engine dan shock depan hampir bisa dipastikan ini adalah GL Pro atau GL Max yang bentuknya masih kotak.Modif terlihat sederhana, namun tidak kehilangan ruh-nya. Saya sudah coba menduduki sebelum ambil foto lainnya. Posisi riding agak sedikit membungkuk karena setang yang rendah. Namun dengan profile ban Ring-18 kaki saya masih mampu menapak sempurna ke konblok (fyi, Tinggi saya 169 cm, berat 75 Kg). Kopling yang saya coba tarik juga terasa ringan, bobot keseluruhan saya perkirakan sama dengan motor std-nya karena minus aki yg cukup berat disubtitusi dengan ban yg juga lebih berat dari aslinya.

20140802_111515

Tangki sepertinya dibuat handmade dengan meniru Honda Dream Oldskul, sementara chassis belakang disinyalir telah dimutilasi agar terlihat pas dengan tema yg diusung. Ban dengan grip semi kembang tahu memang sangat cocok dipadupadankan dengan tunggangan ini. Namun demikian ada beberapa saran yang mungkin bisa diaplikasikan jika tunggangan ingin terlihat lebih mangstab. Pertama, sokbreaker belakang di krom. Kedua lengan ayun diganti model pipa bulat seperti Thunder 125 – dijamin makin klasik dan fantastik. Ketiga terkait safety sih, saat saya coba maju mundurkan dan tarik rem depan, komstir atas terasa oblak, dari pengamatan visual saja tidak terlihat mangkok dan pelor komstir disana, whew….   (sok tau euy) hehehe

Jika didetailkan saya temukan 1 bagian yang paling menarik, plis cekidot stop lamp alias rem belakang.

20140802_111455

Oke dong Bro secara overall?  Kalau ada yang berminat modif begini, 50 meter dari rumah saya di Jakarta Selatan ada kumpulan pasukan CB-holic, silahkan mampir dan konsultasi langsung jika berminat. Trims

 

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

